TRANTIBUM

Pengamanan CFD

PERINGATAN: Petugas Satpol PP memperingatkan pedagang yang dengan sengaja menggelar dagangan mereka di kawasan larangan.

PENGARAHAN: Kasatpol PP Kota Malang saat meberikan pengarahan kepada seluruh petugas yang ikut serta dalam pengamanan Car Free Day.

Satpol PP Kota Malang Setia Mengamankan Car Free Day

Car Free Day (CFD) adalah Kegiatan rutin setiap hari minggu pagi yang diselenggarakan di sepanjang jalan ijen sampai simpang balapan Kota Malang. Yang juga melibatkan beberapa personil Satpol PP Kota Malang demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung CFD. Satpol PP Kota Malang melibatkan beberapa personil dari jajaran TNI, Polri untuk pengamanan dan Dinas Perhubungan dalam mengatur lalu lintas. Setiap Minggu pagi pukul 04.30 wib dilakukan Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh kepala Satpol PP Kota Malang, Drs. Priyadi, MM di Jalan pahlawan trip untuk mencegah para PKL berjualan di area terlarang. 

Selanjutnya para petugas mengisi lokasi-lokasi yang telah di tentukan. Sering kali para petugas satpol PP berselisih paham dengan para pedagang kaki lima (PKL) di area terlarang seperti Jalan Pahlawan Trip, Jl. Dempo, Jalan Semeru dan sekitaran Museum Brawijaya. Para petugas telah memberikan himbauan kepada para PKL yang hendak mengais rejeki di area terlarang sebelum petugas Satpol PP Kota Malang melakukan penertiban. 

Penertiban dilakukan karena banyaknya aduan dari warga sekitar, karena warga merasa kesulitan saat hendak mengakses jalan terutama tempat ibadah dan Rumah Sakit yang berada di Kawasan Ijen dan jalan Pahlawan Trip. Dengan adanya PKL yang berjualan dengan memakan seluruh bahu jalan, membuat akses jalan mereka terhambat. Untuk lokasi berjualan pihak Pemkot khususnya Dinas Pariwisata telah menetapkan lokasi yang diperuntukkan berjualan yaitu di Pasar Tugu yang berada di area parkir belakang Stadion Gajayana. (adm3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *