TRANTIBUM

Raziah Ramadan

IJIN: kasatpol PP beserta rombongan saat melakukan pengecekan masalah ijin minol ke salah satu Hotel ternama di Kota Malang.

KERJASAMA: Anggota Satpol PP bersama rombongan dari TNI POLRI, saling bekerjasama menurunkan barang bukti yang kemudian diamankan oleh pihak Bea Cukai.

Gasak Ratusan Minol tak Berijin dalam Razia Ramadan

Dalam menyambut bulan suci Ramadan 1440 H. Satpol PP Kota Malang menggelar Operasi gabungan dan menurunkan beberapa personil Satpol PP dibantu oleh 4 personil Bea Cukai Malang, 2 personil Bakesbangpol, 4 personil anggota Denpom V-3/Malang, 1 personil Denintel Kodam V/BRW, 6 personil anggota Sabhara Polres Malang Kota, 4 personil Kodim 0833 dan 1 personil Intelkam Den Brimob Ampeldento Malang, yang dilakukan pada Kamis (23/5/2019). 

Dalam operasi tersebut berhasil menyita ratusan botol minuman beralkohol (Minol). Operasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kota Malang, Drs. Priyadi, MM. berhasil menyita kurang lebih 184 botol minuman beralkohol yang disita dari berbagai toko yang dijual tanpa ijin. Sebanyak 184 botol yang disita petugas ini didapatkan dari dua lokasi yang berbeda, yaitu 153 botol dari Toko Jamu L di Jalan Borobudur dan 31 botol dari AB Terrace Klojen. 

Minuman beralkohol yang disita karena tidak mengantongi ijin ini meliputi Minuman beralkohol Golongan A sampai C, yang kemudian disita oleh pihak Bea Cukai Malang. Petugas juga memeriksa dan mengecek sejumlah karaoke di kecamatan Blimbing, namun dalam kondisi tutup dan salah satu Hotel di Kota Malang yang berada di Kawasan jalan Dr. Cipto tidak lepas dari Operasi ini, namun petugas tidak menemukan pelanggaran di lokasi tersebut. 

Satpol PP Kota Malang secara rutin akan terus melaksanakan operasi minuman beralkohol khususnya di Bulan Ramadan. Dikarenakan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah mengeluarkan surat edaran tentang menyambut dan menghormati Ramadhan 1440 H. Berdasarkan surat edaran pemerintah no 4 tahun 2019, sehingga operasi dan razia diharapkan mampu memberi pelajaran bagi semua, untuk terus membangun semangat toleransi, kebersamaan, kerukunan dan kekompakan langkah dalam membangun kota yang bermartabat.(adm3)

9 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *