TRANTIBUM

Sosialisasi CFD

PERSIAPAN: Pengarahan yang diberikan oleh perwira kepada para Srikandi Satpol PP sebelum melakukan Sosialisasi.

Para Srikandi Satpol PP Kota Malang saat melakukan sosialisasi dengan berjalan kaki sambil membawa kata-kata yang bertuliskan himbauan untuk para pedagang dan pengunjung CFD.

Sosialisasi Kawasan CFD Bersama Satpol PP Cantik

Acara Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan setiap hari minggu pagi mulai Kawasan simpang balapan hingga jalan semeru adalah acara dimana warga malang bisa berolahraga di Kawasan CFD tanpa takut dilalui kendaraan. Karena khusus acara CFD kendaraan dilarang melintasi Kawasan tersebut hingga pukul 10.00 WIB. Sehingga warga dengan leluasa menggunakan fasilitas yang telah ada. Banyak sekali warga yang memanfaatkan moment CFD ini dengan bersepedah, jogging, kumpul bersama komunitas, dll. 

Setiap minggu lokasi ini selalu padat dengan pengunjung. Ini yang menyebabkan para warga banyak memanfaatkan moment ini untuk mengais rejeki di area tersebut. Salah satunya adalah berjualan makanan. Sesuai peraturan daerah (Perda) lokasi di area jalan tersebut adalah lokasi larangan berjualan, sehingga petugas Satpol PP sebagai petugas penindak perda turun tangan untuk mengatasi masalah ini. Dan pada hari minggu pagi (21/10), para srikandi Satpol PP Kota Malang melakukan sosialisasi lokasi larangan berjualan dan larangan membuang sampah sembarangan. Karna dapat mengotori fasilitas umum. 

Pukul 05.00 WIB para srikandi Satpol PP sudah berada di Kawasan Pahlawan Trip untuk melaksanakan Apel dan arahan dari para perwira Satpol PP. Para srikandi mempersiapkan alat-alat sebelum mereka melakukan sosialisasi. Sosialisasi dilakukan oleh dua kelompok. Kelompok A melakukan sosialisasi kawasan jalan Simpang Balapan hingga Jalan Ijen. Sedangkan kelompok B melakukan sosialisasi kawasan jalan Semeru hingga jalan Tenes. Kegiatan sosialisasi ini mengundang perhatian para pengunjung tidak sedikit pengunjung yang berkata. Satpolnya cantik-cantik ya.”ungkap salah satu pengunjung CFD. 

Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan satpol PP Kota Malang ini membuat pengunjung dan para pedangang sadar dan mengerti akan kewajiban menjaga kebersihan dan lokasi yang diperbolehkan berjualan dan lokasi mana yang dilarang. Sosialisasi ini akan terus dilakukan untuk menyadarkan para pedagang dan akan dilakukan secara berkala. Cara persuasif ini dipilih untuk mengingatkan sekaligus menghimbau sebelum dilakukannya tipiring kepada para pedangang yang nakal. (adm3)

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *