BeritaSDA

Upacara Peringatan HUT Satpol PP

PATAKA : Petugas pembawa bendera kebesaran Satpol PP, Damkar dan Linmas

Wakil Walikota : Sebagai Inspektur Upacara Membacakan arahan dari Menteri Dalam Negeri

Upacara Peringatan HUT Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Linmas

Peringatan hari jadi Satpol PP ke-69 berlangsung di Balai Kota Malang (25/3) dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko. Dimana dalam peringatan HUT Satpol PP ke–69 juga turut diperingati HUT Linmas ke – 58 serta Pemadam Kebakaran ke – 100. Upacara ini dimeriahkan dengan kehadiran jajaran anggota TNI-Polri. susunan petugas upacara mulai dari Komandan Upacara yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penegak Perundang – Undangan Daerah, Drs. Bambang Irawan, M.AP, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Malang, Drs. PRIYADI, MM sebagai Perwira Upacara.

Wakil Walikota Malang selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan dari Mendagri mengenai perlunya peningkatan peran Satpol PP, Pemadam Kebakaran (damkar), dan Satlinmas dalam penegakan trantibum. Selain itu, kesiapsediaan dan kesigapan dalam penanganan bencana darurat.  peningkatan peran dapat diupayakan melalui penguatan kapasitas kelembagaan penyelenggaraan sub urusan kebakaran dan penyelenggaraan sub urusan ketentraman dan ketertiban umum. Lalu, melakukan penguatan kapasitas sumber daya aparatur baik secara kuantitas maupun kualitas. Serta melakukan penguatan kapasitas sarana prasarana penunjang dalam pelaksanaan tugas fungsi. Di samping itu, perlunya menyiapkan formula dan pengaturan pembiayaan pencapaian target SPM sub urusan kebakaran dan sub urusan ketentraman dan ketertiban umum dalam APBD Propinsi dan Kabupaten/Kota.

Di akhir acara, upacara ditutup dengan atraksi armada operasional dari Satpol PP dan  Pemadam Kebakaran. Armada yang tampil antara lain  2 mobil  dan 2 motor pengawalan, 1 mobil operasional Kasatpol PP, 1 mobil operasional PPNS, 5 unit mobil patrol, 2 unit kendaraan operasional Linmas, 1 kendaraan truck untuk operasi penegakan serta 4 kendaraan pemadam kebakaran. (adm2)

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *