BeritaSDA

SATPOL PP Kota Malang Menuju BIKE TO WORK

KOMPAK : Satpol PP dan Damkar bersama-sama Gowes Keliling Kota Malang

GOWES : Foto Bersama di Depan Patung Simpang Balapan, Spot Istirahat Ketika Gowes.

SATPOL PP Kota Malang Menuju BIKE TO WORK

Bersepeda angin atau yang lebih sering disebut banyak orang Gowes menjadi rutinitas baru bagi masyarakat umum. Mulai dari satuan – satuan kerja TNI – Polri disetiap akhir pekan melakukan kegiatan gowes bersama. Banyak pula diadakan event yang bertujuan untuk mengumpulkan komunitas – komunitas gowes untuk bisa bergabung dan saling bersilahturahmi.

Satpol PP Kota Malang sebagai OPD Penegak Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, juga ikut andil dalam membentuk sebuah komunitas gowes, dimana anggota ASN maupun TPOK yang sudah memiliki hobi bersepeda dikumpulkan untuk dapat menyalurkan dalam sebuah kegiatan yang diwadahi oleh Satpol PP Kota Malang. Dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi dimulai pukul 06.00 dengan rute yang tidak terlalu jauh, Satpol PP Kota Malang rutin melaksanakan kegiatan bersepeda sampai dengan mendekati waktu apel pagi pukul 07.15. Menjadi penekanan pula kepada anggota bahwa kegiatan yang bersifat melatih fisik sangat didukung oleh Kasatpol PP, namun tidak diperkenankan mengganggu tupoksi dari masing – masing aparatur Satpol PP.

Kedepan, akan direncanakan dalam bentuk patroli rutin maupun di dalam area Car Free Day (CFD), menggunakan sepeda angin bentuk partisipasi Satpol PP dalam mendukung gaya hidup sehat tanpa kendaraan bermotor. Selain menjalankan tugas sebagai penjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat, sekaligus mendapatkan nilai positif bagi anggota Satpol PP mendapatkan jasmani yang sehat dengan bersepeda. (adm2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *