BeritaDAMKAR

Simulasi Pencegahan, Penanganan Bencana Kebakaran dan Gempa

PEMADAMAN : Salah satu siswi mensimulasikan pemadaman api menggunakan apar

Pengarahan dan teori penanganan bencana bersama BPBD Kota Malang

Simulasi Pencegahan, Penanganan Bencana Kebakaran dan Gempa

Rabu 4 September 2019 | UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang bekerja sama dengan BPBD Kota Malang melaksanakan kegiatan Simulasi Pencegahan, Penanganan Bencana Kebakaran dan Gempa di SMA Negeri 7 Malang. Sosialisasi penanggulangan kebakaran menjadi salah satu bagian kegiatan sekolah rintisan vokasi dan Pengurangan resiko bencana oleh pusat kurikulum.

Diawali dengan pengarahan dan penjelasan secara teori, apakah bencana dan cara – cara penaggulangannya, diharapkan bisa diterima dengan baik oleh siswa – siswi. Pengenalan APAR, simulasi penanganan korban bencana, penanganan kebakaran, penanggulangan gas bocor adalah beberapa kegiatan yang disosialisasikan kepada siswa sisiwi SMA Negeri 7 Kota Malang.
Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan para peserta didik menjadi lebih mengerti dan paham tindakan yang harus dilakukan pada saat terjadi kejadian kedaruratan kebakaran, mengingat juga kondisi cuaca yang pada akhir – akhir ini tidak dapat diprediksi. Sehingga sangat penting menanamkan sejak dini cara penanganan bencana. (Tim FD)

195 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *